Cari Blog Ini

Minggu, 24 Juli 2011

I will Be



Ku terlelap dalam tidurku di sepinya malam…..
Didalam tidur ku bermimpi tentang “ SEANDAINYA AKU MENJADI ONE MINUTE TEACHER”
Seorang guru yang dapat membuat keadaan semua jadi lebih baik dan lebih bermakna…..yang disenangi oleh anak-anaknya….. hingga semua menjadi istimewa untuk aku, dia, dan mereka…..hanya dalam waktu satu menit…. Tapi aku tidak mengerti…..
Keesokan harinya ku terbangun dari alam bawah sadarku…. Dan memulai aktivitas untuk pergi mengajar… tidak ada seorang pun dijalan hanya aku sendiri, aku mulai janggal dengan kejadian ini… aku kembali kerumah, dirumah telah menunggu sahabatku Mitha. Ku menceritakan semua kejadian yang ku alami, dia hanya tersenyum dan berkata….
”di dalam hidup, pertama kita karus memiliki TUJUAN (GOALS)”….
Aku makin tidak mengerti maksudnya…. Sungguh….
Tiba2- tiba2 ku kedapur untuk mengambil minum dan kembali ke ruang tamu,,,, anehnya Mitha menghilang….dengan kejadian ini hari2 ku semakin janggal
Dan diatas meja ku tertuliss……


SAYA LUANGKAN WAKTU SATU MENIT SAYA MENELITI TUJUAN- TUJUAN SAYA, SAYA MENELITI TINDAKAN SAYA…
SAYA BANDINGKAN APAKAH TINDAKAN SESUAI DENGAN TUJUAN- TUJUAN SAYA
Ku makin bingung, hari ini hari yang anehhh… kemudian ku keluar rumah untuk berjalan- jalan refreshinggg… ku berjumpa anak perempuan yang sangat manis….. duduk di taman.. ku mendekatinya… ku bertanya “ sayang, kamu kok sendirian, ngapain?? kamu sangat manis dengan baju pink itu dan rambut mu sangat indah, saya sangat menyukainya seandainya saya memliki rambut seindah kamu”… dia diam, lalu tersenyum dan kemudian memberi ku secarik kertas yang bertuliskan….

TERIMA KASIH TELAH MEBERIKAN SAYA PUJIAN SATU MENIT, ITU SANGAT BERPENGARUH TERHADAP SAYA, SEHINGGA SAYA BISA MENGHARGAI DIRI SAYA UNTUK SEUMUR HIDUP… TERIMA KASIH IBU YANG MANIS


Ku tersenyum aku memujinya dengan ikhlas ia membalas pujian ku dengan senyum… COOL… ku merasa di hargai hanya dengan pujian satu menit (ku sekarang paham pujian satu menit yaitu pujian yang membutuhkan waktu kurang dari 1 menit)
Hari yang aneh mengajarkan ku banyak hal…..dan menimbulkan motivasi bagiku untuk melakukan hal yang amazing…. Tiba- tiba ada sebuah kertas terbang dan jatuh dihadapanku…. Ku melihat kertas itu bertuliskan “ KITA MENJADI APA YANG KITA PIKIRKAN”…. Kuambil kertas itu dan ku bawa pulang…..
Ku tiba dirumah…. Kemudian ku buka pintu… tiba2 ku lihat cahaya dan muncul tulisan DREAMS (MIMPI)……mata ku tiba2 terpejam….


Ku buka mataku……ku tersentak ternyata ku tertidur di dalam ruangan kelas XII IPA 1 diSMA ketika pelajaran Biologi Berlangsung…..ternyata semua ini hanyalah mimpi,,,, dan kukembali ke dunia nyataku yang mengatakan waktu 1 menit itu sangat singkat…tidak seperti di mimpi…. Tapi aku sadar 1 menit sangat mempengaruhi 1 jam mendatang, 1 bulan mendatang, bahkan 1 tahun mendatang….sampai bertahun2 mendatang…
Hingga aku sekarang menjadi one minute teacher seperti yang ku mimpikan dan sebuah kertas yang ku bawa “KITA MENJADI APA YANG KITA PIKIRKAN”, dengan tujuan, pujian kepada siswa, dan impian yang akan membuat mereka semangat….


Setiap orang mempunyai mimpi… masalahnya tidak semua orang bisa mewujudkan mimpi… bagaimana caranya bisa mewujudkan mimpi "percaya kalian itu bisa, usaha, dan do'a paling penting".. Orang- orang yang berhenti belajar akan kehilangan setengah harga dirinya, dan orang- orang yang berhenti bermimpi akan kehilangan setengah jiwanya.


Jangan takut akan gagal, karena gagal hanyalah sukses yang tertunda….SEMANGAT….


Dedikasi untuk guru diseluruh dunia…. Yang membangun DUNIA


By: WiniE_DoanK

2 komentar:

  1. hehehehe,,,,,
    bagus bagus,,,,
    bagaimn kalau kita buat blog khusus pasca sarjana kelas kita ?

    BalasHapus
  2. setuju tuh,,, u ya yang buat bel..acem,,,,???

    BalasHapus